JESUS IS THE CENTER OF OUR CHURCH (Yesus Adalah Pusat Gereja YHS)

Ketika Gereja YHS telah mendeklarasi bahwa nama Bapa di Surga adalah YAHWEH, maka mulailah bermunculan kritikan dan tuduhan-tuduhan bahwa gereja YHS mengembalikan kekristenan pada masa Perjanjian Lama (PL), bahkan beberapa dari mereka mengatakan bahwa YHS membuat kekristenan Indonesia menjadi ke Yahudi-Yahudian. Ada juga yang mengkritik dan mengatakan untuk apa melawan arus, dengan memakai nama YAHWEH karena mayoritas kekristenan menolak nama YAHWEH. Bahkan ada tuduhan yang mengatakan bahwa gereja YHS sama dengan saksi Yehova, yang menolak keTuhanan Yesus Kristus dan menyimpang dari kebenaran Injil sejati.

 

Semua kritikan dan tuduhan yang dilontarkan kepada YHS itu semuanya salah.Sebab Gereja YHS tidak membuat kekristenan kembali pada masa Perjanjian Lama atau menjadikan kekristenan Indonesia ke Yahudi-Yahudian, tetapi gereja YHS hanya kembali kepada kebenaran bahwa nama Bapa di Surga adalah YAHWEH. Gereja YHS bukan mencoba-coba melawan arus, tetapi itulah tuntunan Tuhan bagi gereja YHS, untuk menyatakan kebenaran mengenai nama Bapa YAHWEH, sebab sesuatu yang mayoritas belum tentu itu kebenaran.

 

Gereja YHS tidak sama dengan saksi Yehova, sebab gereja YHS mengakui keTuhanan Yesus Kristus dan semua pengajaran dan khotbah-khotbah yang ada dalam gereja YHS semuanya bersumber dari Injil sejati dan berpusat kepada Yesus Kristus. Bahkan pilar kedua dari gereja YHS adalah JESUS IS THE CENTER OF OUR CHURCH (Yesus Adalah Pusat Pemberitaan Injil Dari Gereja YHS)

 

Yesus Kristus Adalah Pondasi Dari Gereja YHS

1 Korintus 3:11 “Sebab tidak seorang pundapat meletakkan fondasi lain,selain yang sudah diletakkan, yaituYESUS Kristus.

 

      Yesus Kristus adalah pondasi dari gereja YHS, artinya segala pengajaran, setiap khotbah-khotbah, dan setiap firman Tuhan yang disampaikan dalam gereja YHS, semuanya berisikan tentang Yesus Kristus bukan yang lain. Karena Yesus Kristus adalah pusat dari gereja YHS.

 

Yesus Kristus Pusat Pemberitaan Gereja YHS

2 Korintus 4:5 Sebab kami tidak memberitakandiri kami sendiri, melainkanKristus YESUS sebagaiTuhan, dan kami adalah hambamukarena YESUS.

 

Kolose 1:27-29

(27)kepada mereka Elohim inginmemberitahukan kekayaan dankemuliaan rahasia itu di antarabangsa bangsa bukan Yahudi, yaituKristus ada di dalam kamu, yangadalah pengharapan akan kemuliaan,

(28)Dialah yang kami beritakandengan memperingatkan danmengajar setiap orang dalam segalahikmat, supaya kami dapatmembawa setiap orang menjadisempurna dalam Kristus YESUS.

(29)Untuk itulah aku berjerih lelahdengan kekuatan-Nya yang bekerjadengan dahsyat di dalam aku.

 

Galatia 1:7-8

(7) yang sebenarnyabukan Injil, tetapi ada beberapaorang yang meresahkan kamu danbermaksud memutarbalikkan InjilKristus.

(8) Namun, jika kami atau malaikatdari surga memberitakan injilyang berbeda dengan Injil yang telahkami beritakan kepadamu, biarlahia terkutuk!

 

Gereja YHS adalah gereja yang terpusat kepada Yesus Kristus, oleh karena itu gereja YHS hanya memberitakan Yesus Kristus saja.Sebab gereja YHS mengakui dan percaya bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya Tuhan dan Juruselamat dunia.

 

Yesus Kristus Adalah TUHAN Yang Menjadi Manusia.

  • Firman menjadi manusia

Yohanes 1:1 dan 14

(1) “Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama Elohim, dan Firman itu adalah Elohim.”

(14) “Firman itu telah menjadi manusiadan berdiam di antara kita.Kita telah melihat kemuliaan-Nya,yaitu kemuliaan sebagai PutraTunggal Bapa, penuh anugerah dankebenaran.

 

  • Kepenuhan Elohim di dalam Yesus Kristus

Kolose 2:9 Sebabseluruh kepenuhan Elohimberdiam secara jasmani di dalamKristus.

Yesus bukanlah manusia biasa yang memiliki kuasa yang supranatural, tetapi di dalam diri Yesus Kristus terletak seluruh kepenuhan Elohim, artinya Yesus Kristus adalah Elohim itu sendiri.

 

  • Yesus Kristus adalah Mesias

Yohanes 4:25-26

(25) Wanita itu berkata, “Aku tahu bahwa Mesias, yang disebut Kristus itu akan datang. Dan bila Dia datang,Dia akan memberitahukansegala sesuatu kepada kami.”

(26) YESUS berkata, “Akulah Dia, yangsedang berbicara kepadamu.”

 

Kata “Mesias” dalam bahasa Ibrani “Mashiah” yang artinya “yang diurapi” atau “Pembebas” dari kata Mesias ini diterjemahkan menjadi Kristos atau Kristus. Dan seluruh nubuatan yang menyatakan Mesias semua mengarah kepada Yesus Kristus, dan seluruh yang tertulis dalam kitab Perjanjian Baru (PB) semuanya mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Mesias.Bahkan percakapan Yesus dengan perempuan Samaria ini, Yesus sendiri manyatakan bahwa Yesus adalah Mesias.

 

Yesus Kristus adalah satu-satunya jalan menuju Surga

  • Yohanes 14:6 YESUS berkatakepadanya, “Akulah jalan, dan kebenaran,dan hidup. Tidak seorangpun datang kepada Bapa jika tidakmelalui Aku.”

 

  • Kisah Para Rasul 4:13 Keselamatan tidak ada di dalam siapa pun selain di dalam YESUS,karena di kolong langit ini tidak adanama lain yang telah diberikan kepadamanusia, yang di dalamnyakita dapat diselamatkan.”

 

Hanya Yesus Kristus jalan, keselamatan dan hidup tidak ada jalan atau cara lain untuk menerima kehidupan kekal di Surga, selain percaya Yesus Kristus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat pribadi kita.

 

Dalam YesusKristusKita Dibenarkan Dan Dikuduskan Sekali Untuk Selama-Lamanya

  • 2 Petrus 2:24 Dia sendiri telah menanggungsegala dosa kitadi dalam tubuh-Nyadi atas kayu salib, supaya kita yang telah mati terhadap dosa, dapat hidup dalam kebenaran.Oleh bilur-bilur-Nyakamu telah disembuhkan.
  • 2 Korintus 5:21 “Elohim telah membuat Kristus yang tidak mengenal dosa, menjadi dosa karena kita, supaya di dalam Dia kita menjadi kebenaran Elohim.
  • Roma 5:18-19

(18)Sebab itu, seperti oleh kesalahansatu orang, datang penghukuman bagi semua orang, demikian pulaoleh perbuatan benar satu orang,datang pembenaran yang membawakehidupan bagi semua orang.

(19) Sebab sama seperti melalui ketidaktaatansatu orang, banyakorang telah dibuat berdosa, demikianpula melalui ketaatan satuorang, banyak orang akan dibuatmenjadi benar.

  • Ibrani 10:10 Oleh kehendak-Nya kita telah dikuduskan melalui persembahan tubuh YESUS Kristus, sekali untuk selamalamanya.

 

Pemberitaan Tentang Yesus Kristus Adalah Pemberitaan Yang Mendatangkan Keselamatan

Kisah Para Rasul 2:31-32, dan 41

(31) makaia sudah melihat dan berbicara sebelumnyamengenai kebangkitanMesias, bahwa Dia tidak akan tetaptinggal dalam kematian, demikianpula tubuh-Nya tidak akan mengalamikebinasaan.

(32) Dialah YESUS yang telah dibangkitkanoleh Elohim; mengenaiDia, kami semua adalah saksi.

(41) Mereka yang menerima perkataanitu memberi diri dibaptis,dan pada hari itu jumlah merekabertambah kira-kira tiga ribu jiwa.

 

Kisah Para Rasul 16:31-32

(31) Mereka menjawab,“Percayalah kepada TuhanYESUS Kristus, maka engkau akanselamat, engkau dan seisi rumahmu.”

(32) Lalu mereka memberitakanfirman TUHAN kepadanya dankepada semua orang yang ada dirumahnya.

Ketika para Rasul memberitakan kabar baik tentang Yesus Kristus, banyak orang menjadi percaya dan diselamatkan.Oleh karena itu gereja YHS mendeklarasikan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat satu-satunya.

 

Yesus Kristus adalah pusat dari gereja YHS, baik dalam setiap doktrin pengajaran, khotbah-khotbah dan pujian panyembahan semuanya hanya terpusat kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

 

Gereja YHS Hanya Percayalah Bahwa YESUS KRISTUS Adalah TUHAN Dan Juruselamat.

Yohanes 20:30-31

(30) Sesungguhnya, banyak tandamujizat lain yang dibuat YESUS dihadapan para murid-Nya, yangtidak tertulis di dalam Kitab ini.

(31) Namun semua ini ditulis agar kamu percaya bahwa YESUS-lah Mesias, Putra Elohim, supaya kamuyang percaya dalam Nama-Nyadapat memiliki hidup.

 

Akhir-akhir ini kekristenan Indonesia sedang digoncang mengenai manakah yang benar nama Yesus Kristus atau YESHUA HaMashiakh. Dan nama yang manakah harus kita pakai. Mungkin ini juga menjadi sebuah keresahan dalam iman saudara, tetapi melalui buku ini Gereja YHS juga ingin menyatakan bahwa Yesus Kristus dan YESHUA HaMashiakh adalah satu pribadi yang sama.

 

Gereja YHS menyatakan bahwa Yesus Kristus dan YESHUA HaMashiakh adalah satu pribadi yang sama, sebab ditinjau dari historis dan gramatikal teks penulisan kedua nama ini merujuk kepada satu pribadi yang sama yaitu Mesias. Yang membuat perbedaan hanyalah pada bahasa dan terjemahannya. Dalam bahasa Yunani dituliskan Iesous Christos dan bahasa Latin ditulis Iesus Christus, dalam bahasa Ibrani ditulis YESHUA HaMashiakh, dalam bahasa Inggris ditulis Jesus Christ dan dalam bahasa Indonesia dituliskanYesus Kristus.

 

Gereja YHS tidak mempersoalkan perbedaan sebutan atau pelafalan tentang nama Yesus Kristus atau YESHUA HaMashiakh, sebab keduanya adalah merujuk kepada satu pribadi yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *