Apakah benar bayi/anak kecil yang meninggal masuk Surga / tidak tergantung dari iman orang tuanya (jika orang tua beriman kepada Kristus, bayi tersebut masuk Surga, jika tidak/agama lain maka bayi tersebut masuk neraka

Apakah benar bayi/anak kecil yang meninggal masuk Surga / tidak tergantung dari iman orang tuanya (jika orang tua beriman kepada Kristus, bayi tersebut masuk Surga, jika tidak/agama lain maka bayi tersebut masuk neraka); Padahal kita tidak mau dilahirkan dimana ortu siapa bukan pilihan kita. Mohon dapat diberikan ayat dalam bible untuk hal ini.

 

JAWABAN:

(Efesus 2:4)

Namun Elohim yang kaya dengan kemurahan telah MENGASIHI KITA, melalui kasih-Nya yang besar.

(“Kita” bukan hanya orang dewasa, tetapi juga bayi dan anak-anak)

 

Dalam PL, bayi dilahirkan berdosa (Mzm 51:7) dan harus mengadakan korban penebusan melalui orangtuanya (Imamat 12:7), jadi bayi perlu ditebus menurut Hukum Taurat. Dalam kandungan, seorang perempuan menjadi najis karena ia melahirkan (Imamat 12:1-6, 7-8).

 

Semua Dosa yang diturunkan oleh Adam, sudah dihapus oleh Kematian YESUS di kayu salib. Seseorang dihukum berdasarkan dosa Universal (keturunan Adam) dan Personal.

 

Ketika Daud berdosa, anaknya sakit dan hampir mati. Daud berkabung dan berpuasa. Namun setelah anaknya meninggal, Daud menghentikan puasanya dan tidak lagi berkabung dalam kesedihan. Tetapi kemudian Daud berkata, “Bukan dia yang datang kepadaku, tetapi aku yang akan datang kepadanya.”

 

Dalam PB, Setiap orang percaya YESUS diselamatkan. Bayi telah memiliki benih dosa Adam (Roma 5:13). Setiap dosa hanya bisa ditebus dengan pengorbanan YESUS.

 

Setiap dosa manusia (termasuk) bayi telah ditebus/diampuni oleh YESUS, bahkan sebelum ia dapat memutuskan untuk percaya, menerima atau menolak YESUS.

Seseorang dihukum dan tidak diselamatkan, ketika ia menolak YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Bayi tidak dapat dihukum dan kehilangan keselamatannya, sebab ia belum punya kesadaran untuk memutuskan menerima atau menolak YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamatnya secara pribadi.

YESUS berkata, “Anak-anak kecil yang memiliki kerajaan Surga.” (Mat 19:14)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *